KHASIAT SURAT AL-FATIHAH


1. Barang siapa membaca surah Al-Fatihah dalam keadaan berwudhu sebanyak 70 kali setiap hari selama tujuh hari lalu ditiupkan pada air yang suci lalu diminum maka ia akan memperolehi ilmu dan hikmah serta hatinya dibersihkan dari fikiran yang rusak (kotor, mesum).
2. Barang siapa yang membaca ‘Al-Fatihah’ diwaktu hendak tidur, Surah ‘Al-Ikhlas’ sebanyak 3 kali dan Mu’awwidzatain maka ia akan aman dari segala hal selain ajal. Dan siapa berhajat (berkeinginan sesuatu) kepada Allah SWT kemudian dia membaca Al-Fatihah sebanyak 41 kali diantara sembahyang sunat Subuh dan sembahyang fardu Subuh sampai 40 hari (tidak Lebih) kemudian memohon kepada Allah SWT, Insyaallah Dia akan memenuhi keperluannya.
3. Barangsiapa membaca Fatihah berserta Bismillah diantara sunat Subuh dan fardu Subuh dengan Istiqomah maka jika

ia menginginkan pangkat, terkabullah permohonannya dan kalau ia fakir maka akan jadi kaya dan jika punya hutang maka ia akan mampu untuk membayarnya dan kalau ia sakit maka akan sembuh serta kalau ia punya anak maka anaknya itu menjadi anak yang soleh, berkat surah Al-Fatihah.
4. Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah sebanyak 20kali setiap selesai sembahyang fardu lima waktu maka Allah SWT akan meluaskan rezekinya, menjdikan baik akhlaknya, memudahkan urusannya, menghilangkan keperihatinannya dan kesusahannya, menganugerahkan apa yang ia angan-angankan, ia akan mendapatkan berbagai berkah, kebaikan dan kemuliaan, menjadikan ia berwibawa, berpangkat luhur, berpenghidupan baik dan ia beserta anak-anaknya akan terlindung dari kemudharatan, kerusakan serta dianugerahkan kebahagiaan dsbnya.
5. Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah sebanyak 125 kali selesai sembahyang Subuh maka ia akan memperoleh maksudnya dan menemukan apa yang dicari-cari serta sebaiknya ia panjatkan doa : “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran Surah Al-Fatihah dan rahasianya, supaya dimudahkan bagiku semua urusanku, baik urusan dunia maupun urusan akirat, agar diijabah permohonanku dan ditunaikan hajatku………..”
6. Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah diwaktu sahur (tengah malam) sebanyak 41 kali maka Allah SWT akan membukakan pintu rezeki baginya dan Dia akan memudahkan urusannya tanpa payah dan kesulitan. Selesai bacaan Al-Fatihah tersebut dan sebaiknya berdoa: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, agar Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmatMu, karunia-Mu dan rezeki-Mu. Dan Engkau mudahkan setiap urusanku, murahkanlah bagiku rezekiMu yang banyak lagi berkah tanpa kekurangan dan tanpa susah payah, sesungguhnya Engkau berkuasa atas setiap sesuatu. Aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, berikanlah apa yang kuhajati……..”
7. Diriwayatkan dari Syeikh Muhyiddin Ibnul Arabi didalam kitab ‘Qaddasallaahusirrahu’: “Siapa yang punya maksud maka sebaiknya ia membaca surat Al-Fatihah sebanyak 40 kali sehabis sembahyang Maghrib dan sunatnya, selesai itu ia ajukan permohonan hajatnya kepada Allah SWT”
8. Surat Al-Fatihah bisa digunakan untuk mengobati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lainnya dengan dibacakan sebanyak 41 kali. Caranya yaitu : Baca SurahAl-Fatihah sebanyak 40 kali pada tempat berisi air, lalu air tersebut diusap-usapkan pada kedua belah tangan, kedua belah kaki, muka, kepala dan seluruh badan, lalu sisanya diminum, Insyaallah menjadi sembuh.
9. Kalau Surah Al-Fatihah itu ditulis dengan huruf-huruf terpisah lalu dileburkan dengan air suci dan diminumkan kepada orang sakit, maka dengan kehendak Allah SWT ia akan sembuh.
10. Untuk menghilangkan sifat pelupa: Tulislah surat Al-Fatihah dengan huruf Arab pada tempat putih dan suci lalu dihapuskan dengan air dan diberi minum pada orang yang pelupa, maka ia akan hilang sifat pelupanya dengan izin Allah SWT
11. Mengobati sakit disebabkan oleh sengatan kalajengking: Ambil sebuah tempat bersih lalu diisi air dan sedikit garam lalu dibacakan padanya Surah Al-Fatihah sebanyak 7 kali lalu diberi minum pada orang yang tersengat kala itu, Insyaallah ia akan sembuh.
12. Mengobati sakit gigi dan lain-lain: Untuk dirinya sendiri = letakkan jari pada tempat yang sakit lalu membaca Al-Fatihah dan berdoa sebanyak 7 kali: “Ya Allah, hilangkan daripada keburukan dan kekejian yang aku dapati dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu”.
13. Mengobati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah maka berdoa 7 kali: “Ya Allah, hilangkan daripada orang ini keburukan dan kekejian yang aku dapati dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu”.
14. Menyembuhkan penyakit mata yang kabur (rabun) Sabda Nabi Muhammad SAW : “Barangsiapa yang ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun) maka hendaklah dilakukan:

* Memandang bulan pada awal bulan, jika tidak kelihatan atau terhalang oleh awan dan lain-lain hal, lakukan pada malam kedua, bila tidak berhasil coba pada malam ketiga atau begitu seterusnya hingga nampak olehnya bulan itu.

* Apabila telah kelihatan, hendaklah ia menyapukan tangan kanannya kemata dengan membaca Al-Fatihah sebanyak 10 kali.

* Sesudah berdoa sebanyak 7 kali dengan doa ini: “al-Fatihah dawaa`un likulli daa`in birohmatika yaa arhamarroohimiin”
“Al-Fatihah itu menjadi obat tiap-tiap penyakit dengan rahmat Mu ya Tuhan yang pengasih penyayang.”

* Lalu mengucapkan “Yaa Rabbi” sebanyak 5 kali.

* Terakhir mengucapkan doa ini sebanyak 1 kali: “Allahummasyfi antasysyaafi wa’aafi antal ‘aafi”
“Ya Allah sembuhkanlah, Engkaulah yang menyembuhkan, Ya Allah sehatkanlah, Engkaulah yang menyehatkan”.

Banyak sekali yang menemukan khasiat surat al-Fatihah, bahkan ada yang menemukan khasiat surat ini lewat penggalan-penggalan ayat. Salah satunya seperti yang dijelaskan oleh Ki Bayu Sejati dalam Budaya Spritual dan Pusaka Leluhur.

Beliau menjelaskan tentang khasiat surat al-Fatihah ini dengan penggalan kalimat perkalimat dari surat al-Fatihah.

Simak penjelasan beliau :

Dalam hadis sahih riwayat al-Bukhari mengatakan bahwa surah ini mampu menjadi penawar bisa sengatan. Seorang sahabat telah diminta untuk mengobati ketua penduduk (kaum)yang tengah disengat binatang berbisa. Lalu seorang sahabat menjampinya dengan menggunakan surah al-Fatihah. Dengan izin Allah ketua kaum itu sembuh.

Cara yang dilakukannya ialah dengan membacakan surah al-Fatihah dengan mengumpulkan sedikit ludahan. Kemudian ditiupkan dan disertai sedikit ludahan pada bagian badan yang sakit itu. Bahkan diterangkan dalam kitab Fathul Bari (syarah Sahih Bukhari), semua jenis penyakit bisa disembuhkan dengan dibacakan surah ini.

Rasulallah SAW bersabda, “Aku ingin memberitahu kamu satu surah yang paling afdal dalam al-Quran. Surah itu adalah surah al-Hamd (al-Fatihah) yang mempunyai tujuh ayat. Ayat-ayat ini adalah Sab’a Matsani (tujuh yang berulang) dan dan mewakili seluruh al-Quran yang agung.”

Telah di riwayatkan dari setengah ahli sufi bahwa segala yang terkandung dalam kitab Allah yang terdahulu terdapat dalam al-Quran dan segala kandungan al-Quran terdapat dalam dalam surah al-Fatihah.

Adapun masing-masing ayat juga memilki fadhilah yang luar biasa, antara lain sebagai berikut:

alhamdu Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahBila ada orang sakit batuk, maka ayat “Alhamdulillaahi” ini ditulis pada piring putih lalu dilebur dengan minyak wijen dan diminumkan.

robbil Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahBila ingin disayang dan dicintai oleh orang lain maka ayat “Robbil ‘aalamiin” ini ditulis pada piring putih dan dilebur dengan minyak wijen lalu dipakai untuk minyak rambut. Insya Allah banyak orang yang sayang dan mencintai.

arrohman Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahBila ada tanaman yang kurus dan berpenyakit, akam ayat “arrohmaan” ditulis pada piring putih dan dilebur dengan air tawar, kemudian air tsb disiramkan pada tanaman tersebut. Insya Allah dengan berkat izin Allah tanaman itu akan tumbuh subur dan terhindar dari penyakit.

arouim Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahTulislah ayat “arrohiim” pada kertas putih polos lalu dibawa serta, insya Allah dapat menaklukan binatang buas dan semua musuh akan segera menjauh.

maliki1 Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al Fatihah

Untuk tolak sihir atau pagar rumah, Ayat “Maliki yaumiddiin” ditulis pada kertas putih polos kemudian masukkan dalam bumbung bambu lalu ditanam di empat pojok rumah, Insya allah penghuni rumah akan terhindar dari marabahaya.

iyakanabudu Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahBila ada tanaman yang diserang hama wereng, tikus, babi hutan, dan lain sebagainya, jangan risau dan berputus asa. ambillah pulpen dan tulislah ayat Iyyaa kana’ budu pada kertas putih yang tidak bergaris kemudian lipat rapi sambil membaca iyyaa kana’budu terus menerus hingga selesai. masukkan lipatan kertas yang sudah ditulis kedalam bumbung bambu dan tancapkan keempat sudut sawah, ladang atau pekarangan yang diganggu hama.

waiyaka Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahUntuk selamat dari orang yang sedang mengamuk/marah atau binatang yang galak maka bacalah ayat “Wa iyyaaka nastaiin’ sebanyak 7x kemudian tiupkan kepada orang yang dimaksud maka seketika marahnya akan reda dan tidak akan berbicara kecuali bahasa yang indah dan lembut menyejukkan hati.

ihdina1 Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahTerkadang kita disuatu tempat atau dihutan selalu tersesat jalan padahal sebelumnya kita sudah mengetahui arah jalan yang sebenarnya. Jangan bingung dan berputus asa. Tenangkan hati lalu sandarkan diri kepada Sang Maha memberi petunjuk dengan melafazhkan ayat “Ihdinashshiroothol musaqiim” dalam hati sambil memejamkan mata. Insya Allah akan datang keajaiban seketika itu dan tidak akan tersesat jalan.

sirotolladzina Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahBila anda memiliki musuh dan mengancam akan membunuh atau mencelakai maka segeralah mendekatkan diri pada Allah dengan hati yang penuh ikhlas pada Allah sambil dihati membaca ayat ” Shirothollaladziina” berulang ulang maka dengan kudrat irodat Allah musuh yang tadinya akan mencelakai itu seketika berubah baik karena hilang kebenciannya dan musuh tadi tidak akan memusuhi anda.

anamta Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahAyat “An ‘amta ‘alaihim” ini sungguh luar biasa, karena seketika sekeliling kita tiba tiba akan berubah menjadi lautan api yang seakan siap melahap siapa saja yang mengganggu. Caranya: ketika anda dalam keadaan terdesak dan terancam oleh kepungan musuh atau perampok maka jangan panik. Segeralah secepat kilat mengambil pasir/tanah kemudian bacakan ayat tersebut lalu sebarkan ke arah musuh, maka musuh akan lari pontang panting karena melihat lautan api dihadapan mereka.

ghairil Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahBila dalam perjalanan anda kehabisan makan dan minuman karena bekal yang dibawa habis, ambillah daun-daunan yang sekiranya dapat dimakan lalu bacakan ayat “ghoiril maghdhu bi ‘alaihim” kemudian makanlah daun itu, insya Allah laparnya akan hilang. Atau kalau tidak ada daun, bacalah ayat tersebut dan tiupkan ke telapak tangan dan usapkan pada leher. Insya Allah akan kuat menahan lapar sehingga menemukan makanan yang dapat dimakan.

waladho Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahIni untuk mahabbah/kasih sayang. Bacalah berulang ulang “waladhdhoo liin” dengan hati ikhlas dihadapan orang yang membenci anda, maka Allah akan melunakkan dan melemahkan orang terbut sehingga kebenciannya menjadi kasih dan sayang.

amin Makna, Fadhilah Dan Khasiat Surat Al FatihahNah..kita selalu mengucapkan lafazh “Aamiin” tanpa mengetahui khasiat dan keampuhannya. Keampuhannya antara lain: dapat menyembuhkan orang yang sudah lama sakit. Caranya: bacakanlah pada bawang putih1 siung, pala 1 buah, cengkeh 7 butir, ditambah jintan hitam sedikit. Campurlah semua dengan tulisan lafaz “aamin” pada kertas putih polos. Rebuslah dengan air 1 liter, selama merebus lafaz amin terus dibaca hingga air menjadi 1 gelas dan minum sehari satu kali.

Semoga tulisan tentang surat al-Fatihah ini bermanfaat, wallahu a’lam.

http://kampussamudrailmuhikmah.wordpress.com/

About these ads

Tag:

48 Tanggapan to “KHASIAT SURAT AL-FATIHAH”

  1. thorique Says:

    ALHAMDULILLAH TAMBAH LAGI WAWASAN, SALAM SALIM UTK KI DEAD MAN DAN DULUR SEMUA

  2. ppob terlengkap Says:

    Pembabaran yang sangat lengkap semoga bermanfaat dan barokah

  3. juber Says:

    Salam Kenal Ki , mau nanya sedikit? Apakah bacaan Alfatiha dapat diaca orang yg bukan muslim tapi Senang akan ISLAM? Apakah itu siriq? mohon bimbingannya ki? Terimakasih

  4. Wahyu Hidayat Says:

    assalamu alaikum ki acara dzikir yg tiap malam jumat itu apa masih ada,kalo seprti saya yg awam akan ilmu bagaimana ki.apakah boleh datang!

  5. TionNasu Says:

    Assalamu’alaikum wrwb.
    Alhamdulillah,sy tdk heran lg knp surat Al fathihah d sbt UMMUL QUR’AN.
    Izin mengamalkannya Ki. Mdh2an br manfa’t. Al fathihah utk Ki DeadMan sent.
    Wassalam.

  6. agateszjovi Says:

    Terima Kasih, Artikel di ats menambah wawasan saya. ^^

  7. sutrisno Says:

    Trima kasih ya ky

  8. wahyu Says:

    terimakasih telah menambah pengetahuan saya :)

  9. Ipin Aripin Says:

    Terimakasih telah mendapat pemahaman baru & mohon izin di copy

  10. Ehlas Says:

    Thanks atas infonya .. sangat bermanfaat bagi pembaca… smoga Allah memberikan rahmat & hidayahnya buat penulis…!!

  11. Dahli iswandi Says:

    Asalamu alaikum mas saya mohon ijin untuk mengamalkan nya, mohon bimbingan nya. Mas. Terimakasi, wasalamualaikum

  12. cheppy Says:

    ass,wr,wb mau tanya cara daftar jadi anggota KSIH, terimakasih

  13. suban jawa Says:

    ass,ki, nama saya subhan, sya mau tanya,mengenai surat alfatiha itu, saya suka baca nya smpai 100 x ki.., apa tidak bgus ya, saya mohon bimbinganya ki

  14. dekoshandika Says:

    terimah’kasih’yah’atas’petunjuknya.

  15. KHASIAT SURAT AL-FATIHAH | syafaraniii's Blog Says:

    […] KHASIAT SURAT AL-FATIHAH. […]

  16. akhmad soenarwi Says:

    Ass Wt.Wb.
    Mohon ijin untuk mengamalkannya, terima kasih Wassalam.

  17. m.ansori Says:

    ass.wr.wb kpd yth kpd bapak.mohon ke ikhlasannya utk mengizin kan saya utk mengamalkannya terima kasih.

    • Fredy Says:

      YTH..bpak yg trhormat… Terima kasih atas artikel..’ny. .Krna dh mnambah wwasan sya dan minta izin untuk mengamalkan’y. .

      # TERIMA KASIH #

  18. Wafieq_Hidayat Says:

    Syukron katsir . .

  19. yusup sobari Says:

    izin nyimak ki,moga brmanfa’at buat sy & orng lain.slam prsduluran

  20. Ehlas Says:

    Mohon restunya buat yang mempunyai Blog ini….. smoga kebaikannya slalu mendapatkan ridho dh berkah dari Allah SWT.. Salam..

  21. budi Says:

    matur sembah nuwun diberikan tambahan wawasan,mohon ijin untuk mengamalkannya

  22. agus setiawan Says:

    Ass, salam kenal nama saya agus setiawan, mohon ijajahkan fatihah pada saya

  23. aswanayee Says:

    Emang cr rizki itu susah .kalau tdk diawalli dng doa-doa

  24. Raja Nazrul Azmir Says:

    Maaf sedulur semua,Saya ingin bertanya apa caranya untuk menjerat hantu milik dukun santet supaya merasuk kembali tuannya?.Harap ada yang sudi menolong……

  25. eyang sambernyowo Says:

    Ijin mengamalkan ki

  26. riklas aftar Says:

    assalamuallaikum
    mohon ijin copy n mengamalkan’y ki…terimakasih

  27. Diki hendrawan Says:

    terimakasih,atas amalan nya,

    sangat”bermanfaat sekalie.

    semoga diberi balasan oleh ALLAH SWT.aminn,

  28. Riyan Hidayat Says:

    mohon maaf sebelumnya, saya minta izin untuk mengamalkannya dan untuk membantu orang yg lagi kesusahan….

  29. Rudi (@rudisetiadi25) Says:

    Rassssanya belum pernah denger dan baca Rasulullah S.A.W. mengajarkan hal ini…… tidak akan ada sesuatupun didunia ini yang dapat memberi manfaat atau mudharat selain dengn ijin Allah…

  30. Nurhayati Says:

    Assalamualaikum,,,

  31. Nurhayati Says:

    Assalamualaikum
    Mohon izin copy dan mengamalkanya,,,,

  32. dedy Says:

    Assalam mu’alaikum wr. wb. Mohon izin mengamalkan. Terimakasih ustad, semoga mendapat limpahan berkah dar Allah SWT…

  33. thorique Says:

    SALAM SALIM

  34. dedy Says:

    Assalsm mu’alaikum wr wb, terimakasih ilmunya ustadz…mohon izin mengamalkan…

  35. trisno Says:

    Assalamu’alaikum wrwb.

    MOHON IJIN copy dan mengamalkan`nya ustad, terimakasih atas ilmu yg bermanfaat ini, semoga ALLAH SWT melimpahkan berkahnya Aamiin….

  36. aboyras Says:

    Izin bisa dapat di amalkan maha besar Allah SWT

  37. zainul Says:

    assalamualaikum ki … mkasih wawasanx mohon doa restux agar istiqomah.

  38. zainul Says:

    mkasih wawasanx.. semoga wawasan bisa memperkuat iman lagi.mohon restux untuk bisa mengamalkan dan mendpat ridho x…. amiin

  39. arifin Says:

    makasih ki,ikut baca ilmunya. .

  40. cek awi Says:

    assalm…ki kami lagi bertani cabe rawit iu tumpuhan hidup sehari2 tetapi hama yg menyerang cabe kami tdk bisa teratasi dgn pestisida,kami mohon bantuanya ada tdk ayat utk mengusir hama tsb waslam..

  41. riyya iir hamniaa Says:

    trims atas infonya :)
    Zazaka-llahu Khairan..

  42. raya Says:

    mikum ki..mu nanya nie
    apa bisa surat alfatihah bisa buat dapat kan jodoh

  43. raya Says:

    mohon penjelasan ki…

  44. Sava’atul inayah Says:

    Assalamu’alaikum.wr.wb.
    T.kasih ki..atas penjabaran tentang surat Al-Fatihah ini..
    Saya selaku pembaca.ter amat senang.
    Dan smg ini bisa membukakan hati pada kita smua untuk mengetahui ke agungan Allah swt.
    Dan saya ijin&minta do’anya untuk mengamalkannya ini pada aki.
    Smg Allah swt mengabulkan hajat saya.Aamiin
    Salam sukses & sejahtera pada aki beserta kluarga.Aamiin

Komentar Sobat KSIH

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.254 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: