DIRGAHAYU INDONESIAKU


KAMPUS SAMUDRA ILMU HIKMAH

Assalamualaikum wr.wb.

Pertama yang jangan pernah terlupakan walau hanya sebentar yaitu bersyukur kepad Allah SWT karena diamasih memberi banyak nikmat kepada kita termasuk kemerdekan yang sedang kita rayakan saat ini. Selain itu hal yang tak bosan – bosannya kita lakukan yaitu bershalawat kepada nebi besar Muhammad SAW

Pada kesematan kali ini marilah kita mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan tanpa ada rasa takut akan mati. Dengan mengenang bagaimana perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan dahulu kita menjadi sadar bahwa tanggung jawab kita sekarang adalah mempertahankan kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan. Seperti yang kita ketahui di zaman yang seperti sekarang ini pasti sduah jarangsekali yang namanya penjajahan decara fisik. Tapi sebenarnya Negara kita sedang dijajah oleh Negara lain. Misalnya saja para pemuda yang berbusana kurang baik Karena mengikuti budaya barat. Untuk itu mari kita pertahankan kemerdekaan ini tidak hanya dari segi fisik, misalnya saja dengan memberika pengetahuan tentang agama yang lebih kepada generasi muda kita.
Pada 17 Agustus 1945 tepatnya 63 tahun yang lalu pada pukul 10.00 WIB pendeklarasian kemerdekaan Republik Indonesia secara resmi diproklamasikan. Hal ini menandakan bahwa seluruh rakyt Indonesia menyatakan bahwa kami telah merdeka dan sudah tidak terikat dengan penjajahan Negara lain.

17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia selalu memperingati kemerdekaan, dengan sangat menyenangkan. Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan pada hari itu, misalnya mengadaka lomba, seperti Panjat Pinang dll. Dan hal yang paling utama adalah pada setiapa tanggal 17 agustus seluruh instansi mengikuti upcara bendera yang dipimpin oleh seorang yang yang menjadi orang terhorat disuatu daerah lembaga dan sebgainya. Misalnya saja di Istana Merdeka, disana Presiden RI langsung yang menjadi pemimpinj upacara.

Mari kita coba merenungkan pernyataan yang telah dilontarkan oleh presiden pertama kita yaitu Ir Soekarno yang pernyataannya bermakna:

“Berikan aku arang tua 1000 orang, maka akan kucabut gunung semeru dari akarnya, dan berikan aku 1 pemuda, maka akan kuguncangkan dunia”.

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”

“Jadikanlah deritaku saat ini sebagai kesaksian, kalau berkuasanya seorang presiden hanya sementara, karena Kekuasan yang langgeng adalah kekuasan rakyat. kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“Apabila rasa malu di dalam diri seseoran untuk berbuat suatu kebaikan masih ada, maka tidak akan bertemu dengan kemajuan adalah hasil yang akan dia panenen.

“Menghormati jasa para pahlawannya adalah ciri – ciri Negara yang besar.”
“Jangan pernah mengira bahwa jasa kita sudah cukup dengan segi tiga warna. Selama digubuk – gubk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.”

Marilah kita mencba merenungkan apa yang telah disampaikan oleh bapak presiden pertama kita itu. Sekian yang bisa saya sampaikan, wassalamualaikum warahmutulohi wabarakatuh

3 Tanggapan to “DIRGAHAYU INDONESIAKU”

  1. hafif Says:

    MERDEKA INDONESIA.Semoga selalu berjaya ditengah krisis korupsi tiada henti dan harga tembakau yg melambung tinggi semoga rakyak tidak bunuh diri.HIDUP,JAYA,DAMAI,ASIK DAN SEJAHTERA INDONESIAKU.

  2. hafif Says:

    salam,sejahtera sy hafif dr ntb pengen ngasi ilmu kecil2an buat kawan2,yaitu; mengeraskan telur semula jadi mandi pengasihan dan ilmu silat batin semula jadi.klo,tertarik silahkan email ke laluhafif@yahoo.com ato fb sy.dan klo ada yg tertarik belajar ilmu pelet,pengasihan,penglarisan,dll tingkat tinggi ato azimat pasang susuk jarak jauh,buka aura,benda bertuah sy buka praktek di praya,lombok tengah.

  3. Ahmad Says:

    Makasih,kang hafif azimatnya mahabbahnya kang.manjur abis.

Komentar Sobat KSIH

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: