Fenomena Awal Ramadhan Yg Terjadi


aslm. smoga tulisan singkat ini dapat mnjadi bahan renungan untuk mnjadi bahan pelajaran yg baik untuk kita smua,,,,,,,!!!!!

mnyambut datangnya 1 ramadhan slalu disambut umat muslim diseluruh dunia dengan hati yg bahagia dan gembira. karena pada bulan ramadhan adalah bulan terbaik diantara bulan. dibulan ramadhan yg penuh berkah dan maghfirah seluruh kaum muslim berlomba2 untuk beribadah untuk mencari ridho gusti allah swt.

namun jika saya lihat dari sudut pandang saya ada sebuah fenomena yg terjadi pada saat datangnya satu ramadhan. banyak orang yg bingung menentukan datangnya 1 ramadhan ini. entah itu dari pemerintah, lembaga keagamaan, ataupun dari bbrapa aliran tarekat. ada yg sudah berpuasa pada hari minggu, ada yg berpuasa satu ramadhan pada hari senin, dan bahkan ada yg hari selasa.

saya bertanya2 dalam hati fenomena apakah ini,,,???? mngapa umat muslim tidak kompak dalam menentukan datangnya satu ramadhan ini,,,??? mngapa tidak bermusyawarah dan menentukan berembung duduk memikirkan bersama2,,,??? ya memang mngkin masing2 aliran mmpunyai ilmu masing2 dan pendapat masing yg tidak perlu mnjadi perdebatan diantara umat islam.

disamping kegembiraan dan kebahagiaan pada datangnya bulan ramadhan ini dalam hati saya masih bertanya2,,,,,,,, mngapa umat islam skarang terpecah2,,,,,??? kenapa kita tidak bersatu,,,,??? apakah ini tanda akhir zaman,,,??? mari kita renungkan bersama..!!!! wawlaualam bishawab.

Iklan

3 Tanggapan to “Fenomena Awal Ramadhan Yg Terjadi”

  1. MBAH JATI Says:

    tanda tangan

  2. ©eRDeeR ReDeRs© Says:

    absen sore.
    @mbh jati salam salim sungkeman mbh

  3. Arya Sancang Says:

    Sepi…

Komentar Sobat KSIH

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: