Belajar tanpa guru maka syaitanlah gurunya


‎”Malla Syaikhah, fasysyaitanu syaikhah – Barang siapa yang tidak mempunyai guru (belajar tanpa guru, termasuk hanya baca dari buku saja), maka Syaitanlah gurunya….”

Seperti saran-ku di-atas…maka bagi kalangan awam, sedikit tambahan……karena seseorang yang beribadah kepada Allah SWT itu terbagi menjadi tiga bagian, yaitu….

1. ibadahnya orang-orang awam
2. ibadahnya orang-orang khusus dan
3. ibadahnya orang-orang Istimewa

Dan ilmu-pun terbagi menjadi tiga bagian juga, yaitu….

1. ilmu zhohir, ilmu yg harus disampaikan kepada ahli zhohir
2. ilmu bathin, ilmu yg tidak seharusnya disampaikan, kecuali kpd ahli bathin
3. ilmu antaranya dengan Allah SWT, yg tidak seorang pun yg dapat menzhohirkannya….

Kembali lagi….seperti saran-ku di-atas, bagi kalangan atau orang-orang awam, maka carilah seorang guru mursyid….yang akan mengajarkan bagaimana caranya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT….dan sekaligus memberikan contoh serta suri tauladan yang baik kepada kita, bagaimana caranya berakhlak yang baik dan beribadah yang benar secara lahir dan batin….atau secara syari’at dan secara hakikat.

Seorang guru mursyid begitu penting keberadaannya….karena guru mursyid itu adalah seorang guru ruhani yang mengetahui benar akan anatomi ruhani kita dengan sangat jelas…dan akan menghadapkan diri kita ke hadirat Allah SWT….agar kita mengenal Allah SWT dengan sesungguhnya…..

Allah SWT berfirman :
“Dan demi jiwa serta penyempurnaannya, maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu Dan merugilah orang yang mengotorinya.” (Q.S. Asy-syams 91: 7-8).

Dalam Hadits Riwayat Bukhori dan Muslim di sebutkan :

“Sesungguhnya Jibril pernah datang kepada Nabi SAW dalam bentuk seorang Arab Badui, lalu ia bertanya kepadanya tentang Islam, maka Nabi SAW menjawab, “Islam itu ialah, hendaknya engkau bersaksi sesungguhnya tidak ada tuhan selain Allah dan sesungguhnya Muhammad itu utusan Allah, engkau mendirikan shalat, engkau keluarkan zakat, engkau puasa bulan Ramadhan dan engkau pergi haji ke Baitullah jika engkau mampu pergi ke sana”.

Lalu Jibril bertanya apakah Iman itu…? Nabi SAW menjawab, “Yaitu hendaknya engkau beriman kepada Allah, kepada Malaikat-Nya, kepada kitab-kitab-Nya, kepada para Utusan-Nya, bangkit dari kubur sesudah mati, dan hendaknya engkau beriman kepada takdir baik dan tadir buruknya”.

Lalu Jibril bertanya lagi, apakah ihsan itu…? Nabi menjawab, “Hendaknya engkau menyembah Allah seolah-olah engkau melihat Allah, sekalipun engkau tidak bisa melihat-Nya, tetapi Ia bisa melihat engkau”.

Kemudian dalam akhir Hadits itu dikatakan, Rasulullah SAW bersabda (kepada para sahabatnya) ; “Dia itu (Jibril), Ia datang kepadamu untuk mengajarkan tentang agamamu…..”.

by, tom angel

About these ads

27 Tanggapan to “Belajar tanpa guru maka syaitanlah gurunya”

  1. Yusup (aN@k kEcIL) Says:

    Nyimak…

    Sepi amat perasaan..

  2. rizki fauzan Says:

    Yups setuju, bagusnya berguru sambil baca buku…

    http://www.marketingalitishom.com

  3. beni Says:

    buku adalah guru yang paling sabar benarkan istilah tersebut?????

  4. Sang Pendosa Says:

    Assalamualaikum…saya setuju sekali.bolehkah saya berguru kepada sesepuh KSIH?tolong dong saya dah berguru kemana saja blm bisa2.terimakasih sebelumnya

  5. pendekar pedang angin Says:

    ILMU TERAWANGAN:
    1.BACA:YAYARAI DADA ARDHI YAA MAYYITI 444X
    2.LAKUKAN PADA MALAM HARI DITEMPAT SEPI SEPERI KEBON,KUBURAN,PINGGIR KALI
    3.MATA TERPEJAM DUKDUK SILA.FOKUS KE TITIK AJNA
    4,SELESAI BACA USAPKAN KE MATA LALU BUKA.
    5.BISA LANGSUNG LIHAT JIN
    6.BILA BELUM BERHASIK LAKUKAN 7MALAM BERTURUT – TURUT.BIASANYA SEBELUM MALAM KE TUJUH SUDAH BISA LIHAT DENGAN MATA FISIK(MATA TERBUKA)

  6. pendekar pedang angin Says:

    ILMU TERAWANGAN 2:
    1.AMBIL LILIN WARNA MERAH LALU NYALAKAN DI MALAM HARI DITEMPAT GELAP DAN SEPI.LEBIH BAGUS LAGI RUMAH KOSONG.
    2.PANDANG API LILIN SELAMA 1JAM TANPA KEDIP(HARU S DILATIH)
    3.MAKIN LAMA YANG TERANG JADI GELAP DAN YANG GELAP JADI TERANG. SELANJUTNYA AKAN BERSELIWERAN BAYANGAN – BAYANGAN.SETELAH SATU JAM BAYANGAN ITU AKAN BERUJUD JIN

  7. pendekar pedang angin Says:

    ILMU TERAWANGAN 3:
    1.BACA:SIR ROSO CAHYONING ROSO MUT MOYO TEJONING MOYO. 500X
    2.DIBACA DALAM KEADAAN MATA TERTUTUP,DUDUK SILA DITEMPAT SEPI PADA MALAM HARI.
    3.SELESAI BACA USAP KEMATA.BIASANYA MATA LANGSUNG SEPERTI KUNANG -KUNANG DAN SETELAH DIBUKA DAPAT MELIHAT JIN SECARA MATA FISIK.
    4.BILA BELUM BERHASIL LAKUKAN 7 MALAM BERTURUT – TURUT.

  8. pendekar pedang angin Says:

    ILMU TERAWANGAN 4:BACA SURAT AL JINN 40X BALIK DI KUBURAN ATAU TEMPAT ANGKER.

  9. pendekar pedang angin Says:

    ILMU TERAWANGAN 5:
    1RUMPUT SULANJANA(DAPAT DIAMBIL DIKETINGGIAN 1000M DPL SEPERTI DIDAERAH CIANJUR DAN TEMPAT LAINNYA) DITUMBUK DENGAN ADAS DAN UNTUK OLES KELOPAK MATA MAKA DAPT MELIHAT JIN DENGAN MATA FISIK

  10. pendekar pedang angin Says:

    ilmu terawangan 6:
    Ambil daun kelor 2 lembar rendam di air berisi bunga kerah macan(beli di pasar).pas malam jum’at kliwon usapkan ke kelopak mata sambil terpejam.langsung bisa lihat

  11. pendekar pedang angin Says:

    ilmu terawangan 7:
    1.puasa 1 hari
    2.malam harinya setelah pusa,ambil daun dari pohon yang angker seperti daun pohon nangka
    3.ambil air zam – zam asli.celupkan daun ke air zam2. untuk dioles ke mata dan air zam2 diminum.maka akan lihat jin dengan mata fisik(lakukan di tempat sepi di kebon ,kuburan atau rumah kosong

  12. pendekar pedang angin Says:

    ilmu terwangan 8:
    1.ambil embun dari jemuran di pagi hari.7 tetes untuk mata kanan dan 7 tetes untuk mata kiri.
    2.malam hari cari tempat sepi atau angker fokuskan dengan mata fisik ke titik yang dituju.nanti akan ada penampakan

  13. pendekar pedang angin Says:

    ilmu terawangan 9:
    1.ambil 2daun kelor yang habis terkena hujan pada malam hari
    2.usapkan ke kelopak mata secara bersamaan.lalu buka mata perlahan dengan daun kelor tetap dipegang.maka dapat melihat jin

  14. pendekar pedang angin Says:

    ilmu terawangan 10:
    1.ambil air mandi mayat yang jatuh pertama kali ke tanah.untuk usap ke kelopak mata.maka bisa lihat jin.

    selamat mencoba!gak usah ke paranormal dengan mahar jutaan. ada yang sampai 45 juta rupiah.

  15. Yusup (aN@k kEcIL) Says:

    Wih.. Mantaps… Ki pendekar angin ,
    m0h0n ijin nyoba ki nanti…

  16. Heri Prasetyo Says:

    saya mau taya (Belajar tanpa guru maka syaitanlah gurunya) firman allah ini terdapat Qs di surat apa! tolong di kasih tau

  17. PADEPOKAN SUPRANATURAL DAN BENDA BERTUAH Says:

    YA Begitulah,.

  18. hampa Says:

    semua omong kosong,menjajakan ilmu yg tak pasti,mengharapkan imbalan yg besar

  19. akijaro Says:

    Katanya kita harus Iqra moso belajar dari buku di beri gelar gurunya SETAN waduh kan yang buat buku itu orang … jangan gitu dong….!!! seneb kula ngadengena …!!! buku apa dulu yang dipelajarinya brow ilmu apa dulu yang dipelajarinya???? DOKTRIN siapa ??? saya tidak setuju …. GURU di GUGU dan DITIRU …. KALO cabul gmana moso mao di tiru …!!!

    • M.qosasih Says:

      Mungkin yg dimaksud syetan bukan pengarangnya, tp yg membisikkan ke otak saat membaca sehingga pemahamannya tidak sesuai dengan maksud penulis. Atau klo ilmunya rahasia biasanya tidak smua ditulis mungkin dgn alasan takut disalahgunakan atau alasan lain makanya diperlukan se2org yg memberikan penjelasan. Wallohu a’lam.

  20. fayadh Says:

    Khusus yg dimaksud belajar tanpa guru maka syeitan itu gurunya adalah ilmu dan amalan tariqat sufi spt tarikat naqayaband,tarikat Samaniah dsbnya kerana setiap amalan zikrullah di ijazahkan oleh guru mursyid yang kamil yang salasilahnya sampai kepada Rasulullah SAW. Jika mengamalkan tarikat-tarikat tersebut tanpa bimbingan guru mursyid cuma dapat tahu dari kitab-kitab ilmu tariqat langsung diamalkannya maka SYEITAN LAH YANG MEMBIMBINGNYA KEJALAN YANG SESAT BUKANNYA KE SIRAT MUSTAQIM…JIKA SIAPA ADA MENGINGKARI INI MAKA BETUL LAA KERAS KEPALA TERIMA KEBENARAN! KE SANA JE LA IKUT SYEITAN! KE JEBUR JE KE NERAKA NANTI SAMA2 NGAN IBLIS-SYEITAN!

  21. fayadh Says:

    Kepada si Pendekar Pedang Angin, nyibuk sgat ritual lihat jin la jumpa jin laa ..ha sudahkah anda nyibukan diri ke jalan menuju TUHAN SEMESTA ALAM? ALLAH SWT ADALAH DIA SWT YANG ZAHIR DAN YANG BATIN. APAKAH CARA DAPAT MELIHAT ALLAH SWT MASA KITA HIDUP DI DUNIA INI DENGAN PANDANGAN IMAN DAN YAQIN SUPAYA DAPAT NADHAR PADANYA DIAKHIRAT NANTI WAHAI SI PENDEKAR PEDANG ANGIN? Entahlah kot jin yang anda sudah lihat dan jumpa tu dapat selesaikan soal ni ha ha ha…jika jin-jin tuh ngentayang je gak bisa selesaiin ini…jumpa je la guru mursyid tarikat sufi khusus tarikat naqsyaband..BERGURU AJA DG NNYA INSYA ALLAH ..SELAMAT DAN BAHAGIA DI DUNIA DAN AKHIRAT..JAGAN MARAH.. ANA BERCANDA-CANDA YA!

  22. margono Says:

    Bagaimana hukumnya klo saya. Me…pelajari di tulisan blok ini ki .. Hrus tampa guru ato ga .. Problemnya saya blm tahu alamat KSIH ato guru yg se iman dgn ilmu 2 yg ditulis di blok ini matur suwun

  23. guntur bumi Says:

    Ass… Jgn belajar dengan satu guru ki, jadinya malah keliru, saya ngak pernah dengar dalam hadish, bahwa belajar dari buku gurunya adalah setan, menurutku pandangan org yg mempunyai pemikiran seperti itu adalah org yg pemikirannya sempit, dan maaf kalau memang ada hadist yang mengatakan belajar dari buku itu gurunya setan saya pingin tau… Wasallam…

  24. idatacenter@yahoo.com Says:

    PROGRAM 2013
    Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wa barokatuh..
    BANYAK PEMBACA KHUSUSNYA PEMBACA BARU YANG BELUM MENGETAHUI APA SAJA PROGRAM YANG BERJALAN DI BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77. BERIKUT KAMI JELASKAN SECARA SINGKAT.
    BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77 ADALAH BLOG YANG TERBUKA UNTUK UMUM YANG BERTUJUAN UNTUK MELAYANI DAN MEMBANTU SAUDARA SAUDARA DITANAH AIR DAN DILUAR TANAH AIR KHUSUSNYA DALAM BIDANG PENGOBATAN NON MEDIS DAN DALAM BIDANG MULTI DIMENSI KEHIDUPAN.
    VISI BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77
    TERWUJUDNYA PERSAUDARAAN DAN TERJALINNYA TALI SILATURAHMI DARI SEMUA LATAR BELAKANG AGAMA, SUKU, ADAT ISTIADAT, BUDAYA, USIA ,PENDIDIKAN DAN GENERASI.
    MISI BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77
    MERANGKUM PERSAUDARAN DENGAN DASAR KEIKHLASAN.
    1. PROGRAM PENGOBATAN NON MEDIS
    PROGRAM PENGOBATAN ALTENATIF SEPERTI STROKE,TERKENA GUNA GUNA GANGGUAN JIWA / STRESS DLL , DENGAN MENGGUNAKAN MAHAR SEIKHLASNYA.
    2. PROGRAM KHUSUS MULTIDIMENSI
    PROGRAM PENGIJAZAHAN ILMU-ILMU MELALUI SISTEM PERTEMUAN LANGSUNG DAN SILATURAHMI. “BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77”TIDAK PERNAH DAN TIDAK AKAN PERNAH MELAKUKAN PENGIJAZAHAN ILMU MAUPUN AMALAN MENGGUNAKAN MAHAR DENGAN TARIP TERTENTU. HAL INI ADALAH PRINSIP DASAR KAMI YAITU KEIKHLASAN. JADI MOHON DIMAKLUMI. BILA ADA BLOG LAIN YANG MENGATASNAMAKAN “BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77” NAMUN MINTA MAHAR PENGIJAZAHAN ILMU-ILMU BERARTI ITU BUKAN KAMI. JADI WASPADALAH …

    ==================================================
    DEMIKIAN SEKILAS GARIS BESAR KEBIJAKSANAAN DAN KETENTUAN BLOG KAMPUS ABDUL MALIK77. KURANG LEBIHNYA KAMI MOHON MAAF.
    WASSALAM
    TIM ADMIN AM77
    SMS/TELP : 0878.7727.1777
    http://abdulmalik77.blogspot.com/

  25. febbry pradita Says:

    As’wr’wb tolong di jelaskan lagi mungkin karna sya hamba allah yang bodoh dan banyak melakukan dosa jika belajar dari buku atau belajar sendiri itu ☞ berarti belajar dengan setan sama seperti ilmu laduni belajar sendiri juga apakah itu ☞ ilmu2 setan juga apakah dari hadis2 ada yang mengatakan belajar jgn liat buku belajar dengan guru kalau harus dengan guru berarti info di blog ini bagaimana apakah sama belajar dengan setan??
    Mohon maaf sebelum nya yang sebesar2 nya wasalammualaikum’wr’wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 727 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: