PENGERTIAN KHODAM PENDAMPING


Banyak orang yang menanyakan kepada saya tentang siapa KHODAM PENDAMPING mereka…saya akan jelaskan pengertian KHODAM PENDAMPING…..

Khodam (Pembantu dari Dimensi Gaib)

Kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh orang yang melakukan olah batin seperti puasa, bertapa, semedi, membaca mantra atau wirid amalan tertentu sebetulnya adalah dari Khodam. Disadari ataupun tidak, setiap olah batin yang dilakukan manusia selalu menimbulkan energi-energi yang memiliki kesadaran/kecerdasan sendiri. Inilah peran dari khodam. Mereka diciptakan Tuhan sebagai perantara yang membawa kekuatan supranatural bagi orang-orang yang dikehendaki.

Sebagian orang beranggapan bahwa memiliki khodam (atau ilmu spiritual yang ada khodamnya) adalah sebuah kesyirikan atau dosa besar. Bagi kami, pendapat ini adalah pendapat yang “membabi buta” karena pengertian khodam sangat luas. Sedangkan khodam sendiri terdiri dari berbagai jenis yang tidak bisa disamakan. Berikut ini pembahasan panjang mengenai khodam. Selamat membaca….

Istilah “khodam” berasal dari bahasa arab yang berarti pembantu, penjaga atau pengawal yang selalu mengikuti. Dalam bahasa arab pembantu rumah tangga, sopir, tukang kebun dan satpam juga bisa disebut sebagai khodam. Namun dalam konteks ilmu spiritual, istilah “khodam” digunakan khusus untuk menyebut makhluk gaib yang mengikuti pemilik ilmu spiritual atau yang mendiami suatu benda pusaka. Dalam konsep spiritual jawa, khodam disebut sebagai “prewangan” yang artinya adalah orang yang membantu.

Khodam dalam konsep mistik islam dan jawa diyakini sebagai “jiwa” suatu ilmu. Khodam memberi energi pada pemilik ilmu sehingga bisa melakukan hal-hal diluar kewajaran. Tentu saja ada khodam yang minta imbalan ada pula yang “gratis” karena khodam ini datang karena kehendak Allah, bukan “dipaksakan” oleh manusia. Yang dimaksud “dipaksakan” adalah khodam ini datang karena seseorang melakukan ritual pemanggilan yang ditujukan untuk meminta tolong kepada khodam dari golongan jin.

Mengenai siapakah sebernarnya khodam, para spiritualist berpendapat berbeda-beda. Kelompok pertama mengatakan khodam adalah jenis makhluk tertentu yang khusus diciptakan Tuhan sebagai “pembawa” kekuatan bagi para pemilik ilmu dan benda pusaka. Kelompok ini tidak punya dalil yang kuat untuk mendukung pendapatnya, jadi pendapat ini boleh kita abaikan.

Kelompok kedua berpendapat bahwa khodam hanyalah sebutan atau julukan bagi Jin, Qorin dan Malaikat yang membantu manusia. Seperti istilah “setan” yang sebetulnya bukanlah jenis mahluk, melainkan hanya julukan bagi jin atau manusia yang suka berbuat kejahatan. Dalam kitab Al-Quran pun diterangkan bahwa Tuhan hanya menciptakan hambanya yang berakal dalam tiga bentuk saja, yaitu: Malaikat, Manusia dan Jin. Ustadz Firman sendiri lebih meyakini pendapat kedua ini.

Mengapa Khodam membantu manusia?
Karena khodam terdiri dari tiga jenis makhluk yaitu Jin, Qorin dan Malaikat, maka alasan mereka bersedia membantu manusia juga berbeda-beda. OK. agar Anda lebih paham, kami jelaskan satu per satu dibawah ini:

1. Khodam Jin
Pelu Anda ketahui bahwa kehidupan sosial jin sama seperti manusia. Mereka terdiri dari bermacam-macam ras dan kelompok yang sangat kompleks. Setiap jin punya sifat dan kebutuhan yang berbeda-beda seperti pada manusia. Begitu pula dalam dalam membantu manusia, mereka punya alasan yang
berbeda-beda. Namun secara garis besar, ada 5 alasan mengapa jin mau membantu manusia.

#Ingin menyesatkan manusia. Kelompok jin ini adalah tentara ilbis yang ditugaskan untuk membantu para tukang sihir dan penganut ilmu hitam. Orang yang ingin memiliki khodam jenis ini harus melakukan perbuatan atau ritual yang melanggar aturan Tuhan. Misalnya untuk medapatkan ilmu sihir mereka harus menyediakan sesaji, makan darah, membunuh, melakukan dosa besar dan sebagainya. Jin jenis ini sangat senang jika manusia yang didampinginya jauh dari agama.

Bukan hanya penganut ilmu hitam saja yang dibantu oleh jin tentara iblis ini. Para penganut thariqoh (orang yang menapaki jalan spiritual menuju Tuhan) dan orang soleh yang kurang waspada pun disesatkan oleh jin golongan ini. Awalnya jin mengaku sebagai guru spiritual yang sudah meninggal atau malaikat yang akan membimbingnya dan membantu segala usahanya. Seketika seorang ahli thariqoh pun memiliki banyak “kesaktian”. Namun perlahan-lahan jin cerdas ini memperdaya ahli thariqoh hingga dia melanggar aturan agama.

#Ingin mendapat keuntungan dari manusia. Khodam Jin jenis ini selalu meminta imbalan dalam bentuk sesaji, persembahan, korban, bahkan ada yang mengadakan perjanjian, jika sudah sampai waktu yang ditentukan pemilik ilmu bersedia menjadi budak/pengikut di alam jin. Orang yang menjadi budak jin, meniggalkan jasadnya, kemudian jiwanya dibawa ke alam jin. Sehingga dia tampak mati bagi orang awam, padahal dia sebetulnya belum mati. Nanti ketika sudah sampai batas usianya, malaikat maut baru menjemputnya untuk dihadapkan kepada Tuhan. Oleh karena itu jangan pernah berniat untuk mendapatkan pesugihan atau “harta gaib” yang datang tiba-tiba dengan bantuan jin.

Keadaan ini sesuai dengan Al-Quran surah Al-Jin ayat 6, yang terjemahnya: Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

#Karena mencintai manusia. Kadang kami menemui ada jin yang mengikuti manusia dengan alasan cinta. Cinta yang kami maksud adalah seperti cinta pria kepada wanita. Umumnya jin yang seperti ini selalu berusaha membantu manusia yang dicintainya, sekaligus mengganggu. Bentuk bantuannya bisa berupa kemampuan mengobati, perlindungan dari kejahatan, kemampuan mengetahui rahasia orang dan sebagainya. Sedangkan gangguannya biasanya berupa: merasa diikuti seseorang, sulit mencintai, hubungan cinta selalu gagal, kesurupan/kerasukan dan sering mimpi bersetubuh. Bahkan kadang ada jin yang datang dalam wujud manusia untuk menyetubuhi manusia dalam keadaan sadar.

#Persahabatan. Bagi sebagian orang yang memiliki ilmu spiritual tertentu, bersahabat dengan jin bukanlah hal mustahil. Idealnya hubungan persahabatan adalah saling membantu dan berbagi. Namun kenyataannya hubungan persahabatan dengan jin bisa menguntungkan atau merugikan Anda, bahkan kadang juga menyesatkan Anda. hal ini sama jika kita bersahabat dengan sesama manusia. Jika sahabat kita adalah orang baik, maka kita pun terbawa menjadi baik. Tapi jika kita berteman dengan penjahat, maka kita pun bisa dirugikan atau malah bergabung menjadi penjahat. Semua itu tergantung sifat dan kepribadian Anda

#Karena mengagumi kepribadian manusia. Orang-orang saleh yang selalu berbuat kebajikan menjadikan kelompok Jin Muslim kagum. Kaum jin ini mengikuti orang saleh untuk meniru kebaikannya, mendengarkan ceramah yang disampaikannya, dan menjadi makmum ketika orang saleh tersebut melakukan ibadah. Disadari ataupun tidak, kelompok jin ini menjadikan orang saleh sebagai guru spiritualnya. Mereka juga berusaha untuk membantu, melindungi dan berdoa untuk guru spiritualnya itu. tidak ada keburukan yang disebabkan oleh jin-jin ini.

2. Khodam Sejenis Qorin

Sejak seorang manusia lahir, maka tercipatalah pula satu Qorin yang mengikutinya sampai kahir hayat. Namun yang kami bahas disini bukanlah Qorin yang mengikuti manusia lahir itu, melainkan Khodam Qorin yang didapat karena olah spiritual tertentu. Jumlahnya pun tak hanya satu, seorang manusia yang memiliki ilmu spiritual bisa saja diikuti puluhan, ratusan atau ribuan Qorin.

Qorin sebetulnya adalah golongan jin. Qorin lahir dari ayah dan ibu jin biasa, namun dengan kekuasaan Allah dia melahirkan Qorin yang memiliki sifat khusus. Sifat khusus yang dimaksud adalah tidak memiliki jenis kelamin (tapi bukan banci), sifat pasif dan tidak memiliki nafsu seksual. Qorin tidak bisa mempengaruhi pikiran manusia dan tidak bisa menampakan diri karena meterinya lebih halus dibanding jin biasa. Qorin hanya bisa dilihat dengan mata batin. Penampilannya pun dalam bentuk yang indah dan sopan. Umumnya Qorin tampil dalam bentuk laki-laki berpakaian serba putih dengan wajah yang tampan.

Khodam dari jenis Qorin mengikuti pemilik ilmu spiritual aliran putih dan tentunya Qorin datang atas kehendak Tuhan. Yang kami maksud Ilmu Spiritual Aliran Putih adalah aliran yang meyakini bahwa semua kekuatan spiritual sejatinya bersumber dari Tuhan. Penganut aliran putih tidak meminta kecuali hanya kepada Tuhan. Khodam jenis ini tidak meminta imbalan dalam bentuk apapun. Kalangan spiritualist yakin, ikutnya Qorin sebagai khodam manusia bisa diusahakan dengan olah spiritual seperti puasa, meditasi, membaca doa atau mantra. Sedangkan di MSC, ikutnya Qorin bisa dipersingkat dengan metaresonansi. Murid MSC yang belajar Ilmu Khodam juga bisa mendapat “pembantu” dari jenis Qorin.
Sebagian spiritualist yang waskita ada yang menyebut Jin Qorin sebagai “Jin Batin” karena memang sifatnya yang lebih halus dari Jin pada umumnya. Jin biasa lebih mudah untuk dilihat, meskipun tinggkat kepekaan indra ke-enam orang yang melihat masih dasar. Namun untuk bisa melihat Jin Qorin dibutuhkan kepekaan indra keenam yang lebih tinggi, dikarenakan dia berada di dimensi yang lebih halus.

Dalam keyakinan mistik jawa-islam, ada juga konsep untuk menghadirkan kekuatan khodam wali, khodam nabi dan sebagainya. Nah sebetulnya yang dimaksud khodam wali atau nabi, bukanlah roh dari wali dan nabi itu hadir dan membantu Anda. Ketika kita menghadirkan khodam wali atau nabi, yang hadir adalah salah satu atau beberapa Qorin yang pernah menjadi khodam (baca: mengikuti) wali atau nabi tersebut.

3. Khodam Malaikat

Adanya khodam dari kalangan Malaikat tertuang dalam ayat berikut: Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, dimuka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (Quran surat Ar-Ra’d ayat 11).

Mengenai Khodam dari golongan Malaikat, kami tidak bisa menerangkannya lebih jauh, karena mata manusia (sekalipun memiliki mata batin) akan sangat sulit mengamati malaikat. Hanya orang-orang khusus yang dikehendaki Tuhan-lah yang memahami seperti apa sebetulnya wujud perlindungan malaikat itu. Meskipun mata tidak bisa melihat, tapi kami yakin bahwa perlindungan malaikat selalu ada menyertai orang yang selalu berusaha untuk kebaikan. khodam malaikat inilah yang menjadi pelindung pemilik Ilmu Maha Spiritual.
Benarkah ada Malaikat yang bisa dijadikan Khodam?

Menurut para spiritualist, memang ada orang yang benar-benar dikawal oleh malaikat pelindung kemanapun dia pergi. Namun orang seperti ini sangat langka dan itu pun terjadi bukan karena dia belajar ilmu spiritual tertentu, melainkan itulah karomah dari Allah yang diberikan sebagai hadiah kesolehan dan keihlasannya. Orang yang dikawal malaikat bisa jadi tidak menyadari karena dia tidak pernah memohon kehadiran malaikat itu. Tentu konsep karromah ini berbeda dengan konsep olah spiritual yang mana kita melakukan olah spiritual memang dengan tujuan mendatangkan kekuatan spiritual.

Sebetulnya -dengan pengamatan mata batin yang teliti- kami hanya bisa mengamati bahwa hanya wujud Energi dari Malaikat saja yang mengikuti pemilik Ilmu Spiritual Tingkat Tinggi. Malaikat secara pribadi tidak bersanding dengan manusia biasa. Mengingat malaikat adalah mahluk suci, sedangkan manusia biasa seperti kita umumnya masih sering berbuat dosa kecil, bahkan kadang karena kelalaian, dosa besar pun kita lakukan.
Jadi jika dikatakan Anda telah memiliki khodam malaikat, belum tentu berarti secara harfiah Anda diikuti oleh malaikat langsung, yang mengikuti Anda hanyalah energi dari malaikat. Namun tidak tertutup kemungkinan jika ada orang yang diikuti Malaikat secara pribadi, karena kedatangan Malaikat sebagai pembantu manusia adalah kehendak Tuhan.
Dosakah jika saya punya khodam ?

Seperti Anda ketahui, khodam terdiri dari 3 jenis yang memiliki sifat berbeda. Proses datangnya khodam pun berbeda-beda. Jadi dosa atau tidak jika Anda memilki khodam sangat tergantung proses datangnya khodam itu sendiri. Jika khodam tersebut dari golongan malaikat dan qorin, maka tidak ada alasan untuk memvonis Anda dosa. Karena sesungguhnya kehadiran malaikat dan qorin atas kehendak Tuhan.
Jika jin mengikuti Anda karena jin tersebut cinta atau mengagumi, maka Anda pun tidak bisa dianggap berdosa, karena kedatangan jin tersebut bukan atas keinginan Anda.

Namun jika khodam jin membantu karena Anda mengerjakan sihir, belajar ilmu hitam atau mengadakan perjanjian dengan jin, maka itu sudah pasti dosa.
Memiliki khodam, selama ditempuh dengan cara yang benar, bukanlah suatu kemusyrikan, dan bukan berarti kita meyakini bahwa Tuhan tidak mampu menolong manusia secara langsung. Sudah menjadi aturan Tuhan, bahwa Tuhan memenuhi kebutuhan makhluknya – termasuk dalam memberi pertolongan – selalu melibatkan makhluk ciptaanya.
Sebagai contoh kita semua yakin malaikat Raqib dan Atib yang bertugas mencatat setiap amal baik-buruk manusia. Mereka diyakini berada di bahu kanan dan kiri setiap manusia*. Dengan adanya malaikat ini, bukan berarti kita meyakini Allah kurang kekuasaannya atau Tuhan repot mengurus manusia, sehingga menciptakan malaikat sebagai pembantu untuk meringankan tugas Tuhan. Adanya malaikat dengan tugas-tugas tertentu adalah hukum Allah dan manusia hanya bisa menerima kenyataan itu.

Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan tentang hakikat KHODAM PENDAMPING.

Salam

by, KI RAGA SUKMA SAJATI

About these ads

82 Tanggapan to “PENGERTIAN KHODAM PENDAMPING”

  1. khozin A Says:

    petramax lg ni

  2. khozin A Says:

    premium mantaaap

  3. khozin A Says:

    solar jg lumayaaaan

  4. Kanjeng Alam Biru Says:

    aku dagang minyak kelapa aza ya…..

  5. Ahmad Ibnu Syayaf Says:

    assalamualaikum
    saya juga ada khodam tapi saya tidak tahu itu datang dari golongan apa yg jelas itu adalah peninggalan dari kakek saya
    ketika saya tanya dia mau apa kok mengikuti saya
    dia jawab ”saya cuma ingin mejagamu, saya nggk mau apa2 saya hanya butuh keikhlasanmu untuk saya jaga”
    wassalamualaikum

    nb:kata temen saya sih itu QORIN

  6. lusiana Says:

    Assalammu allaikum…….
    Saya sangat puas dengan pembahasan ini, karena pengertian khodam pendamping sangat simpang siur, ada yang bilang syirik..jadi hati saya sedikit lega, sayapun punya khodam pendamping tanpa diminta, dan saya tidak membaca amalan-amalan apapun kecuali kebiasaan saya zikir hati, tasbih,tahmid, tahlil, tapi khodam itu datang dengan sendirinya…
    Terimakasih,
    Wassalamualaikum

  7. sArAdAdU Says:

    Assalamualaikum wr wb, pe3njelesan yg mantap dan mudah dipahami.

    maaf sy minta tolong dilihat apa sy jg punya khodam, krn katanya sy pernah diijazahi khodam? terima kasih.

    wassalamualaikum wr wb

  8. Lemah_ireng Says:

    Assalamuallaikum
    : kykny nih yg ada di kwa

  9. Lemah_ireng Says:

    Dead man . Benarkah kamu anak pemilik blok kwa

  10. rahman Says:

    assalamualaikum wr wb.

    penjelasan yg bagus dan cukup lengkap.. apakah bisa diketahui saya punya khodam leluhur, karena menurut teman yg “ngerti” ada khodam yg sll mngawasi sy, apakah punya pengaruh positif atau negatif buat saya.? tks buat yg bs membantu

    wassalam

  11. sepradelvi Says:

    Trimakasi atas Penjlsannya ya

  12. fitri Says:

    mksh

  13. Lee_@ Says:

    Assalamu’alaikum,….

    saya sendiri bingung apa saya punya atau tidak tapi ada saat” tertentu dimana saya merasa sedang berkomunikasi dengan ornag lain diluar batasan indra manusia umumnya tapi setelah saya sadar saya merasa bahwa itu hanya perasaan saya karena mungkin saya sedang sendiri atau sedang melamun…

    banyak sekali hal yang pernah terjadi dalam diri saya,, salah satunya saya pernah punya satu orang yang saya sayang dan dia punya hal” semacam khodam itu. setelah saya pisah dengan dia banyak sekali kejadian ganjil yang ada pada diri saya, menurut orang yang lebih mengerti ini semua menurutnya saya masih dibawwah pengaruh orang itu. ada beberapa amalan yang diberikan kepada saya tapi saya jadi bingung sendiri sebenarnya itu baik atau apa…? tolong berikan sedikit pencerahan kepada saya agar fikiran” yang mengganggu ini bisa saya atasi dan mungkin bisa saya terima kewajaran ini. terima kasih

    wassalam….

  14. Samsul Bahri Says:

    Bisa kita diskusi ya Pak….di mana,, apa ada alamat email Bapak…
    saya mauo nanya Khadam saya bagaimana…

  15. Mali Says:

    assaslamu’alaikum……
    bingung jg bagi yg belum tau spti saya. klw ga kbratan,tolong diliat,apa saya punya khodam atw ga ?
    trim’s
    wasssalam

  16. zzzz dermayu Says:

    saya sependapat dengan penjelasan diatas…

    Allah menciptakan akal pada manusia ialah untuk berfikir,sungguh-sungguh bodohlah manusia yang tidak bisa berfikir, apa itu baik dan buruk, benar dan salah.., ada baik nya ketika kita sedang melakukan ibadah tidak di barengi dengan keinginan-keinginan macam tu…, karena itu adalah hal yang masih samar, sedemikian tebal nya tabir tersebut sehingga manusia yang kualitas iman nya tipis akan dengan mudah sekali tergelincir. dan hanya orang-orang yang istimewalah yang dapat membuka tabir rahasia tersebut

    • Aries Aqiilah Ramadhan Says:

      sy setuju banget dgn pendapat yg ini, ketika kita berdzikir hendaknya jgn di barengi dgn niat2 yg lain, Lillahi Ta’ala aja…..tq

      • hamba Alloh Says:

        kalimat mas dermayu saya setuju, tapi kalimat terakhir saya kurang setuju “dan hanya orang-orang yang istimewalah yang dapat membuka tabir rahasia tersebut”. untuk kalimat mas aries “Lillahi Ta’ala aja…” saya setuju banget, kalimat mas aries mengingatkan kembali pada sejarah para sahabat nabi (Abu bakar, umar, ustman, ali). dan mohon ma’af jika saya komentar

  17. agha Says:

    assalamua’laikum warrahmatullahi wabarakatuh.
    saya juga mau tanya.
    kata orang pinter , saya di tandai sejak dari rahim ibu saya oleh makhluk dari golongan jin,. dan katanya lagi , jika sudah sampai saatnya nya nanti saya akn di bawa oleh jin itu ke dunia mereka,

    yg saya mau tanyakan apa benar hal seperti itu mungkin terjadi pada diri saya, soalnya saya jd ngeri tiap inget masalah ini.

    makasih sebelumnya.

  18. agha Says:

    assalamualaikum,,.
    saya mau tanya nih,

    kata orang pinter , saya ini sudah di tandai sejak dalam rahim ibu saya oleh makhluk dari golongan jin,. dan katanya lagi jika sudah sampai saatnya nanti saya akan di bawa oleh jin tsb ke dunia mereka,.

    yang saya mau tanyakan , apa benar hal tersebut bisa terjadi pada diri saya?
    soalnya saya juga ngeri tiap inget masalah ini,.

    makasih sebelumnya.

  19. shufi Says:

    Bagaimana dengan khodam dari ilmu gendam?itu termasuk khodam yang mana dan bagaimana kinerjanya????mohon penjelasannya.

  20. heru wijaya Says:

    Ass… Kt org yg bs melihat, saya pnya beberap khodam di tubuh saya.. Tp semua membawa pengaruh buruk.. Apa itu benar..?
    Tolong di bantu

  21. Haris Supria Says:

    makasih…wwasan sy jdi tambah bnyak nih..

  22. noviasalsabila99 Says:

    assalamualaikum, pak.. saya perempuan, berusia 25 th, lajang.
    ada orang yang bisa melihat saya punya jin pendamping. kata dia wujudnya nenek-nenek. katanya dia baik. namun saya belum tahu alasan dia kenapa mengikuti saya. menurut saya ini penuh misteri. kata orang itu, insya Allah di usia saya sekitar 30 an, saya akan baru bisa ke suatu tahap dimana keahlian spiritual saya bisa optimal, maksdnya bisa punya kelebihan tertentu. kata dia sih bisa nyembuhin orang. wallohu’alam.
    saya sih pengennya bahwa ini adalah benar dan tidak dosa. saya tidak ingin sesat atau merugi dengan adanya khadam ini, dunia akhirat. sebab saya pun tidak pernah meminta adanya khodam ini.

    saya sebnrnya masih bingung tentang, “ini ada apa?”
    dan apa yg hrs saya lakukan ttg khodam ini, pak :(

    mhon penjelasannya ya pak, untuk kasus saya ini.. terima kasih pak dead man..

  23. wirapandita Says:

    Sbk2nya jin tetap sj menjerumuskan manusia dr akidah yg benar mskpun itu jin islam, efek yg ditimbulkannya jg tdk ada yg positif. Jkpun ada itu jg abu2 (meragukan). Manusia & jin beda alam, jk kt berhubungan dgn jin sm sj kt menentang kodrat yg sdh allah gariskan, itu menurut pemahaman sy.

  24. El-akbar Says:

    ijin copy ane gan.
    bagus sih artikelnya.
    ane akui keren banget.

  25. akib umar Says:

    ass.
    saya mau tanya pakk.
    suatu ketika sy sempet mlenceng di jlan allah dan sy tobat waktu ESQ hingga nanggis dan 3 hari berselang saya di temui tulisan allah besar berbentuk emas dan berkata ” aq tlah kembalikan iman dan islamu seperti dulu ” karna kata2 ini yg slalu ku ucapkan waku itu ….. dulu aq orang yg rajin menuntut jln alah ,menurut sy sendiri.

    dan ketika beristri saya sempet frustasi karna banyak masalah datang padaku,terutama masalah ekonomi dan sy mulai mengendurkan jalan agama saya dan ssaya mimipi di temui orang tua berbaju putih bercahaya dan ngmmong ” senengnya dunia bkan dr harta saja nak, tenang aja kamu insyaallah akan selamat trus syiarkan islamu itu.
    dan alhamdullilah banyak rezeki yg datang dan menyelamatkan saya tepat pd waktunya
    dan ketika sudah berjalan biasa “orang tua itu datang lg dalam mimipi ,dan sy mimipi di rangkul sama jin wanita dan saya gak mau d datangkan orang pinter dukun (dlam mimpi) dan sy mmilih membaca ayat kursi dan saya lepas dari dekapan jin itu ,ketika membuka mata ketika setlah membaca ayat kursi ,saya sudah d tempat yg luas dan di temui orang tua itu lg dan dia berkata ” cobaan terberatmu saat ini adalah wanita maka sadarlah ”
    sumpah demi allah cerita ini sy tdk mengada2 ….

    apa maksud mimpi2 ini ya pak ??? sy masih bingung

  26. Robby Ramly Says:

    kalo malem bangun perasaan suka ada yg ngeliatiin ajj

  27. jafar shodiq Says:

    Setuju ki dgn penjelasannya.trims wassalam

  28. gigih Says:

    makasih ki atas penjelasan.x

  29. rian Says:

    kalau benar korim di ciptakan Allah untuk mengikuti kita maka mana bukti dahlil / hadisYa…

  30. Ida Faridha Says:

    seorang teman saya dia mengatakan saya mempunyai khodam tapi saya tidak percaya karena saya tidak merasakan sesuatu apapun dalam diri saya. apa khodam ini dapat dihilangkan?

  31. annur Says:

    assalamualaikum nuwun sewu ki, mohon ptunjuk bagaimana cara melepas diri dari dicintai jin? terima kasih banyak sebelumnya

  32. jack julian Says:

    ..assalamu’alaikum wr.wb

    ki saya pernah sdikit blajar yg katanya si itu ilmu kanuragan jawa kuna..dalam prakteknya ada yg untuk jagadiri dan yg lain untuk pengobatan..tapi di hati saya masih ragu apakah mungkin itu trmasuk yg bisa mnyesatkan..bantu saya ki..mengingat sulitnya saya mmpelajari ilmu itu sayang kl tidak d gunakan..tapi ya itu ki kalo mungkin trmasuk mnyleqwng lbih baik saya tinggalkan..

    saya musti bagaimana..?? terima kasih.

  33. wirapandita Says:

    Malaikat itu pembantu allah, bukan pembantu manusia jd tdk ada yg namanya khodam malaikat slain khodam jin yg membantu manusia. Mintalah kpd allah dan jgn kpd jin ataupun malaikat krn tnp sadar kt sudah berbuat sirik bro. Bkan begitu.?

  34. Nicky_999 Says:

    Saya punya tasbih magrobi pak..
    tapi saya gaq tau menggunakanya..

    Mohon penjelasannya..

  35. meria susanti Says:

    Saya pernah sakit 2thn lamanya dibikin orang kata yg mengobati saya,dan saya diikuti khodam katanya karena saya sering kamasukan waktu saya merasakan sakit yg luar biasa.Sekarang saya sdh menikah tapi sya tidak pernah mens semenjak sakit n blm dikarunia anak,terkadang saya pernah bermimpi disetubuhi dgn pria yg saya tidak kenal mukanya,terkadang berubah2,tapi waktu saya sakit dulu saya pernah melihat pria bersorban memakai baju putih.Yg ingin saya tanyakan apa jenis khodam ini?apa benar sya diikuti khodam?karena saya sering kemasukan diwaktu emosi or sedih.

  36. raka gede Says:

    Alhamdulillah,,
    memang sblm mlakukn ssuatu, hrus mngetahui trlebih dahulu dasar’y. Ibarat pohon, “yg mmbuat pohon kuat & kokoh adalah akar’y”
    wallahu ‘alamu bisshowab,,

  37. Arfian Says:

    Dalam qur.an sudah djelaskan bhwa hal gaib hanyalah allah yang tahu.jadi kl ada yg mengaku2 hal gaib adalah suatu tipu daya syaitan..

  38. topan Says:

    maaf gan, sya mw tnya.. bagaimna cara mengatasi prempuan yg di cintai jin?, krna istri sya klo emosi sprti org kmasukn..

  39. Tio556 Says:

    penjelasannya sangat berguna sekali buat menambah pengetahuan saya. makasih

  40. Natasha Syahirsah Says:

    assalamualaikum bapak deadman..
    sama seperti kasus2 lainnya saya dulu juga pernah diikutin sebuah jin berumur 40an ketika saya masih bayi, kata ayah saya sih jinnya itu masih anak2, dan dulu sewaktu balita pernah ada orang pintar bilang ke sya, kalo ada sesuatu yg mengikuti saya dan membuat saya pada waktu itu bisa melihat mahluk halus..dan dia akan kembali lagi untuk beberapa tahun lagi, lalu beberapa bulan yg lalu saya selalu merasa ada yg mengikuti, terus mama sya betanya kpd temannya yg bisa melihat beliau bilang memang mahluk tersebut kadang2 masih tetap mengikuti saya..pertanyaan saya apakah sekarang mahluk tsb masih mengikuti saya? dan kalau memang iya bagaimana cara saya berkomunikasi dgnnya agar dia tidak berdampak buruk thd saya dan hanya mengasi tahu yg baik2 saja? dan kira2 atas dasar apa dia mengikuti saya? saya seorang perempuan berumur 16 tahun, terimakasih sebelumnya pak..

    • DeadMan KSIH Says:

      wsl. saran saya prbnyak melakukan ritual keagamaan spaerti sholat, zikir, dll yg positif agar sesuatu yg terjadi kepada kita akan berdampak positif pula. nwn.

  41. Anton H Says:

    Assalamualaikum bisa minta yahoo messenger atau email, ada yang mau saya tanyakan tentang diri saya, kata org pinter saya ada khodam dari wirid, asalnya dari kakek saya, minta pendapatnya?

  42. Aldy sandy Says:

    Terimakasih atas penjelasannya

  43. ima Says:

    assalamualaikum..alhamdulillah saya dituntun oleh Allah untuk membaca artikel ini. Terimakasih krna tulisan ini telah menjawab bebrapa pertanyaan yg membuatku bingung selama 5 tahun dengan keadaan ini. Saya tau diikuti karena dulu saya dijak umi untuk rukiyah awalnya cuman coba” karena umi yang ajak, tapi ternyata ada yg mengikuti saya, katanya sudah 1 taun sebelum saya rukiyah. Dulu saya sempat down karna kata org”, org yg diikuti jin itu karna imannya lemah. Saya sempat berfikir kenapa mereka yg jarang beribadah tidak mengalami hal yg sama dngn saya.

    Tapi alasan dia mengikuti saya, katanya Dia sayang, dia suka melihat saya beribadah, dia sangat ingin sekali menjadi manusia dan merasakan bersedekah. Dia juga bilang dia tidak akan mengganguku. dan memang Selama ini dia tidak pernah mengangguku malh mungkin melindugi, ada beberapa kejadian diluar akal sehat yg terjadi pada saya. Tapi karena hal itu, saya tidak mw terlalu meyakininya, saya takut syirik karena perasaan pertolongan itu seolah” datang darinya. Karena kata orang” jin itu pintar bohong aku takut apa yg dia katakan itu bohong dan itu adalah usahanya untuk menyesatkan aku.

    Kadang dia menunjukan keberadaannya dengan cara berbicara lewat mulut saya, saya seperti berdialog dngannya. skali lagi disini saya down karena saya mengira saya gila tapi memng itu bukan halusinasi ada perasaan lain ketika dia datang.

    mohon pencerahannya, bagamana menanggapi hal ini..>.<

    oh y..Apa saya juga boleh minta yahoo messenger atau emailnya ? Ada yang mau saya tanyakan tentang "dia"

  44. ruri syaifudin Says:

    assalamualaikum… ki maaf sy mau nanya. kata orang2 yg ngerti saya punya pendmping dari leluhur saya dan beliau si pendamping katanya pengen menuntun sy. pertanyaan sy bagaimana beliau menunutun sy orang sy ga bisa melihat beliau? terimakasih

  45. rara Says:

    mm. saya mau tanya, saya merasa sering diikuti, ketika saya bertanya pada teman saya, dia mengatakan bahwa saya memiliki khodam,, lalu, apakah saya bisa melihat sosok yang disebut sebagai khodam itu, lalu bagaimana cara saya untuk dapat berkomunikasi dengan khodam sya untuk apa dia mengikuti saya.
    mohon jawabannya… karna saya merasa sedikit takut dengan khodam uang mengikuti saya.

  46. rara Says:

    assalamu’laikum….
    sya sering merasa diikuti,, lalu, saya bertanya pada teman saya yang memang bisa elihat hal-hal yang ghoib. teman saya mengatakan bahwa saya memiliki khodam., dan teman saya juga mengatakan,bahwa khodam yang saya miliki tidak ikut masuk kedalam rumah saya.
    yang ingin saya tanyakan,, bagaimana caranya agar saya dapat melihat dan berkomunikasi dengan khodam tersebut.
    lalu, kenapa khodam tersebut tidak ikut masuk kedalam rumah saya? apakah semua khodam seperti itu?
    mohon balasannya

  47. dessar Says:

    test

  48. dessar Says:

    Asw..
    sejak kecil saya selalu ada penyakitnya.dan sudah hampir 15 thn ini saya sakit yg sering kehilangan kesadaran secara tiba-tiba, tetapi tdak pingsan. saya sering myebutny “Blank” yg sangat mengganggu kehidupan saya. dan kemarin ada Pak Haji yg mengatakan kl pd waktu saya sedang blank sebenarnya saya sedang membaca doa/shalwat dll serta ada khadam yg mau mengikuti saya. dan khadam ini berasal dari kakek/uyut dari ibu saya yg memilih saya sebagai cucu penerusnya.Tetapi sampai saat ini saya tidak pnh merasakan hal-hal yg gaib
    Saya hanya mau agar menyembuhkan penyakit saya yg sangt mengganggu saya ini
    tolong apa yg hrs saya lakukan agar saya bisa sembuh …
    trims

  49. acir2004@acir earthfry Says:

    khodam malaikat langit saya drpd jenis asma zikir, khodam ilmu pertahanan diri di kedua2 belah tangan, dulu nampak dia terbang cahaya putih dgn hp nokia guna masa tangkap gambar, skrg ader macam khodam pelindung bulat besar dihadapan saya, boleh ki scan saya tak? Saya juga ader masalah lain bincang di email saya boleh? paranormalmalaysia@gmail.com

  50. Kerah Ledrek Says:

    Nice post and share gaaaaaaaaaaaannnnn!

  51. diandra Says:

    bohong besar !! Bodoh semuanya tdk percaya ALLAH !

  52. JAKA SABLENX Says:

    JANGAN MAIN MAIN DG JIN. BAHAYA. ANAK CUCU JD KORBAN.

  53. DEWA TIMUR Says:

    Alm kakek saya dulu seorg paranormal + jawara + guru silat di kampung, yg gemar belajar ilmu ghaib.. saya sbg cucu nya kok sejak msh kecil selalu bermasalah dan tingkah laku aneh. saya fisik lemah shg kalau sekolah, krja, olahraga spt mau pingsan dan sngt jarang punya prestari. saya juga seumur hdup sering dijahati org. saya sngt sulit dpt jodoh dan rejeki dll. bgmna cara menghilangkan semua itu?

  54. hamba Says:

    mantab penjelasannya,.

  55. Nurhadi Mas Says:

    like

  56. Alex Jin Kyoung Says:

    assalamuaikum wr.wb sesungguhnya manusia diciptakan semata mata hanya untuk beribadah kepada allah swt.jangan memikirkan hal yg diluar batas.saya juga punya problem cuman saya berserah diri sama allah swt saja & berdoa.kata ustadz tiada ilmu atau wiridan yg ampuh terkecuali lafadz lahaola walakuwwata illa billa hilaliyyil ‘adzim trimaksih buat semuanya wassalam

  57. hikma Says:

    assalamu’alaikum,..
    izin cOpy artikelnya ya ust,
    mudah2n bisa memberi pengertian dan pencerahan trhadp clon suami saya!
    aamiin,.

  58. PENGERTIAN KHODAM PENDAMPING | hadsys's Blog Says:

    [...] PENGERTIAN KHODAM PENDAMPING. [...]

  59. datuk buana Says:

    la haula walaquataillah billahil allyil ajhim,

  60. norfadly Says:

    lalu kalau membeli khodam dari conjurer itu termasuk dosa ga pa ustad? untuk mendapatkan manifestasi dr khodam tersebut, tetapi tetap berkeyakinan bahwa segala kekuatan hanya datang dari Tuhan. Mohon penjelasannya pak ustad…

  61. advent Says:

    Terima kasih informasinya..yang pasti menambah pengetahuan tentang khodam. Banyak blog yg berisi cara memanggil khodam, bahkan ada yg minta dibantu agar dagangannya laris. Dan mirisnya diikut embel embel Allah. Kenapa tidak meminta Allah langsung saja, bukankah ini melenceng dari ajarannya. Saya tidak ingin memanggilnya. Biarlah dia mengikuti saya selama itu tidak mengganggu. Wallahualam

  62. Combo Racer Says:

    sya d beri kodam .dan saya tdak d ksisih amalan (mantra)
    apakah bisa membantusaya kodam itu.?

  63. Combo Racer Says:

    as.salamualaikum
    dos pundi ngehh .niku wau

  64. T.Ellias_ Says:

    Saya Baca Kok Banyak Banget Kalimat ” Katanya” Yah Hehehe…

  65. gagak lumayung Says:

    wah banyak pro kontra yah
    khodam itu dapat diperintah dan dapat kita suruh tp bagi yg bisa
    ada khadam jin,jin muslim dan malaikat
    bnyk jg tuh yg gapercaya ada khodam malaikat
    wah khadam bismilah saja ada 16 dan semuanya khadam malaikat
    mengaji huruf ALIF ja belum khatam sudah berani mengatakan tdk ada khadam malaikat
    hehe

  66. satria Says:

    Assalamu`alikum Warahmatullahi Wabarakaatuh…
    Marilah sesama muslim saling mendoakan agar mendapatkan kebenaran yang sebenar benarnya,jangan pernah tinggalkan Allah SWT,selalu memohon agar selalu mendapat petunjukNya,karena ilmu Allah SWT sangatlah tinggi tak ada satupun yang menyamaiNya,berusahalah untuk selalu melibatkan Allah SWT untuk segala urusan insyaAllah akan mendapatkan jawaban yang di ridhoiNya.semoga umat islam yg sedang mengalami masalah dalam hal ini mendapatkan jawaban yang menurut agama ISLAM yg benar Aaamiiin….

  67. Rico Says:

    Bagaimana cara berkomunikasi sama khodam

  68. Bang Uddin Says:

    وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ الْإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا

    Artinya : “Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, Maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.” (QS. Al Jin : 6)

  69. Fajar Sidik Says:

    Assalamu`alikum Warahmatullahi Wabarakaatuh…
    menurut beberapa orang dan teman2 saya yang memang “bisa” melihat, ada kurang lebih 6 – 8 makhluk (bukan manusia) yang selalu mengikuti bisa dibilang menempel pada tubuh saya, saya tidak pernah tahu asal mereka dari dunia mana? apa alasan mereka mengikuti saya? dan sejak kapan mereka mulai mengikuti saya? dan setelah menanyakan hal ini kepada orang tua hasilnya nihil.
    mohon tanggapannya dan apa yang sebaiknya saya lakukan?
    trim.
    wassalamu`alikum Warahmatullahi Wabarakaatuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 727 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: